Cara Membuat Rainbow Cake

Cara Membuat Rainbow Cake - Rainbow Cake adalah kue dengan warna-warni bagai pelangi dan merupakan kue yang sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat saat ini. Karena begitu populernya kue Rainbow Cake ditengah-tengah masyarakat, maka banyak juga yang mencoba mencari informasi bagaimana cara membuat Rainbow Cake ini melalui internet.

Cara Membuat Rainbow Cake - Agar teman-teman juga tidak ketinggalan untuk mengetahui informasi bagaimana cara membuat Rainbow Cake, maka pada kesempatan ini blog ini akan mempublikasikan informasinya secara lengkap kepada teman-teman, sekaligus dalam tulisan ini juga akan disertakan video cara membuat Rainbow Cake yang bersumber dari situs berbagi video Youtube.

Sejarah Rainbow Cake

Cara Membuat Rainbow Cake - Sebelum membahas tentang bagaimana cara membuat Rainbow Cake ini, maka alangkah lebih baiknya kalau kita pelajari dulu sejarah dari Rainbow Cake itu sendiri. Adalah Kaitlin Flannery, yaitu seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Amerika Serikat yang mengawali pembuatan Rainbow Cake.

Cara Membuat Rainbow Cake - Kaitlin Flannery pada awalnya membuat Rainbow Cake karena ingin memberikan kejutan kepada salah satu sahabatnya yang hendak ingin merayakan pesta ulang tahun. Karena seorang sahabatnya tersebut memang selama ini suka dengan warna pelangi, sehingga Kaitlin mencoba membuat kue dengan warna pelangi untuk ulang tahun sahabatnya tersebut.

Cara Membuat Rainbow Cake - Apa yang terjadi setelah Kaitlin memberikan kue tersebut kepada sahabatnya? Ternyata sang sahabat sangat suka dengan kejutan yang diberikan Kaitlin melalui kue yang dibuatnya tersebut. Bukan hanya sahabat yang berulang tahun saja yang menyukai kue tersebut, tetapi teman-teman yang lain yang turut serta dalam ulang tahun tersebut juga turut tertarik dengan karya Kaitlin.

Cara Membuat Rainbow Cake - Akhirnya karya Kaitlin atas Rainbow Cake menyebar disitus jejaring sosial, dan sampai saat ini karya tersebutpun akhirnya dikenal secara luas oleh banyak orang diseluruh dunia.

Cara Membuat Rainbow Cake

Cara Membuat Rainbow Cake - Setelah mengetahui bagaimana sekilas sejarah Rainbow Cake yang sudah dipublikasikan diatas, maka berikut ini blog ini akan mempublikasikan kepada teman-teman bagaimana cara membuat Rainbow Cake ini beserta apa-apa saja resep Rainbow Cake yang terlebih dahulu yang harus dipersiapkan agar nantinya dapat tercipta kue Rainbow Cake yang sangat lezat.

Cara Membuat Rainbow Cake - Untuk mengetahui secara lengkap cara membuat Rainbow Cake tersebut, maka teman-teman dapat melihatnya secara lengkap seperti yang akan dipublikasikan kepada kamu dibawah ini:

Resep untuk membuat Rainbow Cake :   
  • 400 gr gula   
  • 5 butir putih telur   
  • 226 gram butter   
  • 1/2 sdt garam   
  • 4 sdt baking powder   
  • 355 gr susu UHT   
  • 375 gram tepung   
  • 6 jenis warna / pewarna makanan (merah, kuning, orange, biru, hijau, ungu)   
  • 2 sdt vanila esens
Resep Toping Rainbow Cake:   
  • 100 gr mentega putih   
  • Springkle warna warni   
  • 100 gr cream cheese
Cara Membuat Rainbow Cake :   
  1. Campur tepung, vanila esens, bakin powder, serta garam di dalam satu wadah, lalu sisihkan.    
  2. Kocoklah putih telur, hingga tampak kaku, lalu sisihkan.   
  3. Kocoklah butter dan gula, hingga lembut. Lalu tambahkan putih telur yang telah dikocok tadi sedikit demi sedikit.   
  4. Tambahkan campuran tepung tadi beserta susu UHT secara bergantian ke dalam adonan telur tersebut, lalu aduklah hingga rata.  
  5. Tuang adonan tersebut ke dalam 6 wadah, lalu beri pewarna sesuai Rainbow Cake (6 Warna)   
  6. Lalu pangganglah adonan tersebut ke dalam suhu 160'C selama kurang lebih 15-20 menit.   
  7. Setelah itu, dinginkan dan susun secara bertumpuk sesuai urutan warna selera Anda.   
  8. Kocok cream cheese, serta mentega putih, hingga lembut. Setelah itu oleskan pada cake, pada bagian atas.   
  9. Hiasi Cake dengan sprigkle warna-warni.   
  10. Taraaa,..Rainbow Cake sudah siap dihidangkan.   
  11. Agar Rainbow Cake buatan Anda tersebut tampak cantik, potonglah cake, dengan tujuan untuk memamerkan bagian dalam Rainbow Cake yang warna-warni.

Baca yang ini juga ya :)



Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Rainbow Cake , bagikan juga kepada teman-teman Anda.